Army Go To Scholl,Babinsa Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

PARIAMAN|
Dalam upaya memperkuat rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda, Babinsa Koramil 05/ Lubuk Alung dari Kodim 0308 Pariaman, Serda Zulkifli, melakukan kegiatan pemberian wasbang (wawasan kebangsaan) kepada siswa kelas 6 SDN 09 Sintuk Toboh Gadang, Senin (15-01-2024)

Serda Zulkifli menjelaskan berbagai aspek penting tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk sejarah perjuangan bangsa serta nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa tentang pentingnya cinta tanah air dan menjaga persatuan dalam keberagaman.
Kepala SDN 09 Sintuk Toboh Gadang, menyambut baik inisiatif Babinsa dalam memberikan edukasi kepada para siswa. Ia mengungkapkan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan guna membangun karakter dan sikap positif pada generasi penerus bangsa.

Melalui pemberian wasbang ini, diharapkan siswa dapat mengembangkan rasa tanggung jawab sebagai warga negara yang baik dan memiliki kepedulian terhadap pembangunan bangsa.

Semangat kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak menjadi kunci keberhasilan langkah-langkah positif ini.