Asah Naluri Tempur, Prajurit Guntur Geni Kostrad Latihan Tembak Reaksi

Kostrad51 Dilihat

OKEBUNG | Prajurit Yonarmed 11 Kostrad, patut diapresiasi. Pasalnya, meski dalam suasana menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama Islam, namun mereka tak mengurungkan niatnya untuk tetap berlatih.

Untuk diketahui, pada Senin (18/3/2024), prajurit Guntur Geni ini kembali melakukan latihan menembak reaksi. Latihan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mengasah naluri tempurnya sebagai prajurit TNI sekaligus untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok ke depan.

“Prajurit Guntur Geni wajib memiliki kemampuan tempur yang baik. Salah satunya mengasah kemampuan menembak reaksi. Menembak reaksi ini untuk menajamkan naluri tempur serta mengasah kemampuan prajuritn yang dihadapkan berbagai rintangan, agar dapat siap menembak dengan tepat dalam situasi ymapapun dihadapi,” kata Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem.

Dikatakannya, latihan ini merupakan tingkat lanjutan dari menembak tepat yang biasa dilaksanakan Prajurit. Baik dalam menembak senjata laras panjang maupun Pistol. Seluruh Prajurit wajib menguasainya sampai tingkatan mahir, agar dapat siap dan percaya diri saat berada di medan pertempuran.

Dengan adanya latihan dril menembak reaksi ini lanjut Danyonarmed 11 Kostrad, diharapkan Prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad memiliki kemampuan menembak yang terukur dan teruji. Baik dalam menembak dasar maupun tembak reaksi sehingga dalam melaksanakan tugas dapat terwujud personel yang profesional, tangkas sesuai dengan yang diharapkan.

Ditambahkan Danyonarmed 11 Koatrad, latihan ini dilaksanakan rutin aeminggu sekali secara bertahap. Adapun medan dihadapi dalam latihan berbagai rintangan dan hambatan yang diberikan dikaitkan dengan tugas pokok ke depan.

“Harapannya, agar Prajurit selalu siap untuk menghadapi situasi dan kondisi apapun saat diterjunkan di Daerah Operasi,” kunci Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra. (Muhiz)