Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Menembak

Marinir, TNI AL23 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah naluri tempur dan mempertajam kemampuan menembak, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan materi Tembak Tempur Ofensif (TTO) di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (10/01/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Aligator Kapten Marinir Novie Hariyanto tersebut diawali dengan pengecekan personel, dilanjutkan dengan pembagian gelombang dan pemberian materi atau teori oleh pelatih menembak Serka Marinir Wawan Setiaji.

Pada pelaksanaan latihan menembak TTO tersebut prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan menembak dari jarak 300 Meter untuk melaksanakan menembak dengan sikap tiarap, kemudian berlari menuju jarak 200 Meter untuk menembak menggunakan sikap duduk dan berlari menuju jarak 100 Meter melaksanakan menembak dengan menggunakan sikap berdiri.

 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan selain untuk mengasah naluri tempur  prajurit Yonif 1 Marinir, juga merupakan program latihan Satuan dalam pembinaan prajurit agar selalu siap dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan.

“Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya, untuk membina kemampuan kalian, utamakan faktor keamanan baik personel maupun material dalam pelaksanaannya,” tegasnya.