Asah Naluri Tempur Sebagai Prajurit Amfibi, Yon POM 2 Marinir Laksanakan Renang

Marinir, TNI AL26 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya) Rabu, 18 Januari 2023. Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit amfibi, Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Laut (PM) Ageng Kurniawan Haryadi, S.T., M.Tr.Opsla., dan prajurit Petarung Yon POM 2 Marinir melaksanakan latihan renang di kolam renang Usman Harun, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan jogging bersama dari Yon POM 2 Marinir menuju kolam renang Usman Harun, sesampainya di kolam renang dilanjutkan dengan pemanasan dan berenang sejauh 200 meter. Kemampuan berenang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI, khususnya prajurit Korps Marinir dalam menunjang tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat amfibi.

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Laut (PM) Ageng Kurniawan Haryadi, S.T.,M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar selalu membina fisik, salah satunya dengan berenang, sehingga nantinya siap untuk menghadapi tugas-tugas yang diberikan, baik tugas operasional maupun tugas-tugas lainnya.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga mencapai hasil sesuai yang diharapkan,” tegasnya.