Asap Tebal Selimuti Markas Pandawa Kostrad, Fogging Cegah Demam Berdarah

Kostrad405 Dilihat

Jakarta. Markas Yonif 411 Kostrad diliputi asap tebal putih bukan karena kebakaran, melainkan akibat kegiatan fogging oleh Tim Kesehatan Pandawa dengan dukungan personel Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Pada Sabtu (27/1/ 2024).

Fogging dilakukan sebagai langkah preventif menghadapi musim penghujan untuk mencegah perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah. Kapten Inf Aprianto Trianggoro Putro menyatakan bahwa penyemprotan dilakukan di seluruh asrama, termasuk perkantoran, barak remaja, dan tempat lain yang potensial sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk.

Ka Korum Yonif 411/Pandawa Kostrad menekankan pentingnya fogging sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit DBD. Tim Kesehatan Pandawa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Salatiga menyemprotkan seluruh asrama setiap 6 bulan sekali, dipimpin oleh Komandan Seksi Kesehatan Serka Rudiyanto dan timnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memutus penyebaran nyamuk penyebab demam berdarah, menjaga kesehatan warga, dan mencegah wabah penyakit di Asrama Yonif 411/Pandawa Kostrad. (Penkostrad).