Asintel Komandan Pasmar 2 Hadiri Sosialisasi Komcad 2023

Marinir, TNI AL27 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Asintel Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Irwanto mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri sosialisasi komponen cadangan (Komcad) tahun 2023 di Gedung serba guna Mako Lantamal V Surabaya. Selasa (10/01/2023)

Di pimpin langsung oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Supardi, S.E., M.B.A., CHRMP degan di dampingi Ses Ditjen Pothan Kemhan Laksma TNI Sri Yanto, S.T., M.M sebagai pembicara, acara di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan sambutan Komandan Lantamal V.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal V menyampaikan bahwa sosialisasi Komcad 2023 ini diperlukan dalam rangka pengelolaan sumber daya nasional sebagai pertahanan negara, sesuai dengan undang-undang pengelolaan negara khususnya untuk pembentukan komponen cadangan yang bersifat sukarela.

Komponen cadangan dibentuk dengan tujuan untuk memperbesar, memperkuat kekuatan dan kemampuan TNI sebagai komponen utama, dalam upaya penyelengaraan pertahanan negara untuk menjaga dan melindungi kedaulatan negara.

Dengan jumlah penduduk yang banyak dan kekayaan yang melimpah, setiap warga negara dapat memiliki satu sikap dan pandangan untuk saling menjaga dan menghindari perpecahan sesame anak bangsa.