Asops Danlantamal V Hadiri Penandatanganan Berita Acara Site Visit Terintegrasi Rencana Penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut (SKKL)

TNI AL430 Dilihat

SURABAYA|Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., yang diwakilkan Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M. Tr. Hanla., M. M., menghadiri penandatanganan berita acara Site Visit Terintegrasi rencana penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut (SKKL) SUB-2 oleh PT Telkomunikasi Indonesia. (Persero) Tbk.Selasa (30/01/2024)

PT Telkomunikasi Indonesia (Persero) Tbk berencana melakukan Kegiatan pemasangan Sistem Komunikasi Kabel Laut  (SKKL ) SUB-2 Link Surabaya – Banjarmasin – Makasar dengan panjang total jalur ±1.043,12 Km serta meningkatkan pelayanan telekomunikasi ke pelanggan menggunakan teknologi fiber optic, khususnya di Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, dan Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan pertimbangan kondisi lapangan atau site visit diusulkan alternatif lokasi LP yang berada pada koordinat 112°30’20,532 BT / 6°54’24,843″ LS dan BMH terletak pada koordinat 112°30’20,523″ BT/ 6°54’25,785″ LS yang berlokasi di sebelah barat lokasi LP dan BMH pengajuan dengan jarak kurang lebih 50 meter di desa Banyu Urip Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik.

Plh. Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir Yogi Yanuar menyampaikan, “pada penandatanganan berita acara ini perlu diperlukan persetujuan yang ditetapkan berdasarkan hasil inspeksi dan pemeriksaan tadi pagi yang sesuai dan pemenuhan terhadap peraturan yang berlaku dan standar,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, para perwakilan Pushidrosal, Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir, Direktorat Perencanaan Laut , Direktorat Wilayah Kemenhan, Direktorat Kenavigasian, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Distrik Navigasi Tipe A kelas I Tanjung Perak, KSOP kelas II Gresik, Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanahaan Kab. Gresik, dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.