Aspers Panglima TNI Buka Rakornisset TNI Tahun 2024

Headline, Puspen TNI324 Dilihat

Jakarta – Sekretariat merupakan unsur pelayanan yang berperan penting dalam keberhasilan pencapaian tugas pokok TNI karena fungsi sekretariatan selalu dibutuhkan di setiap pelaksanaan tugas pada setiap lini organisasi di lingkungan TNI.

Hal tersebut disampaikan Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han) saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Kesekretariatan (Rakornisset) TNI tahun 2024 dengan tema “kesekretariatan TNI siap pendukung terwujudnya TNI yang Prima untuk Indonesia maju”, yang diikuti peserta tatap muka 44 orang dan daring/online 121 orang, bertempat di aula Satbek, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2024).

Aspers Panglima TNI berharap tema ini tidak hanya menjadi slogan semata, tetapi dapat menjadi refleksi atau pancaran dari niat tekad dan semangat komunitas kesekretariatan sebagai Patriot NKRI yang professional, responsif integratif modern dan adaptif. “Menjadi landasan motivasi untuk senantiasa meningkatkan sumber daya manusianya guna mendukung tugas pokok TNI dalam rangka mendukung pembangunan nasional untuk Indonesia maju,”ujarnya.

Aspers Panglima TNI menambahkan bahwa, dalam rangka pembangunan Nasional, Pemerintah telah mencanangkan program Reformasi Birokrasi. Salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan program ini adalah penilaian terhadap pengelolaan kearsipan yang merupakan bagian dari bidang Penataan Tata Laksana. “Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini akan dijadikan pencanangan penandatanganan Naskah Komitmen Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) oleh Insan kesekretariatan mulai dari Setum TNI, Ditajenad, Setumad, Setumal dan Setumau,” pungkasnya.