Atasi Kesulitan Rakyat, Anggota Koramil Padarincang & Yonif 310/KK Bersihkan Puing Pasca Kebakaran

Kodam Siliwangi537 Dilihat

OKEBUNG|
Anggota Koramil 0602-13/ Padarincang Kodim 0602/Serang dan Satgas Lat Terpur Yonif 310/KK bersama warga masyarakat serta para santri, bersanding bahu membersihkan puing-puing kebakaran pasca insiden kebakaran Pondok Pesantren Dodidoweren di Desa Batu Kuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (14/01/2023).

Hal itu disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (15/01/2023).

“Sabtu kemarin anggota Koramil 0602-13/Padarincang dan Satgas Lat Terpur Yonif 310/KK bersama warga masyarakat serta para santri membersihkan puing-puing kebakaran,” ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang Kapten Inf Afendi menyampaikan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 Wib hari Sabtu kemarin. Diduga kebakaran akibat konsleting listrik, kobaran api begitu cepat melalap bangunan yang sebagian besar dari kayu.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun Pondok pesantren tempat para santri menimba ilmu tersebut ludes terbakar,” jelas Danramil.

Saat kejadian kebakaran, lanjut Danramil, anggota Koramil 0602-13/Padarincang dan anggota Yonif 310/KK sedang berada di Posko Latihan Terpur, mendengar informasi dari warga, langsung ke lokasi membantu pemadaman dengan alat seadanya. Kemudian pada pagi harinya anggota Koramil 0602-13/Padarincang dan anggota Yonif 310/KK membantu membersihkan puing- puing Ponpes yang terbakar.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku TNI, sebagai implementasi perintah Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bahwa prajurit Siliwangi harus selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat di manapun bertugas dan berada dan menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang ada,” imbuh Danramil.

Terkait bantuan pembersihan puing-puing bangunan yang telah dilakukan oleh anggota Koramil 0602-13/Padarincang dan Yonif 310/KK pasca terjadinya kebakaran, Danramil 0602-13/Padarincang Kapten Inf Afendi mengatakan, bahwa Kyai Suparta Pimpinan Pondok pesantren Dodidoweren menyampaikan terima kasih kepada TNI khusus anggota Koramil 0602-13/Padarincang dang Yonif 310/KK yang telah membantu memadamkan api dan membersihkan puing-puing bangunan yang hangus terbakar.

“Kami atas nama pimpinan pondok pesantren mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu kesulitan kami adanya musibah kebakaran pondok pesantren, semoga apa yang telah bapak-bapak TNI lakukan menjadikan amal ibadah dan mendapat balasan dari Allah SWT,” tutur Kyai Suparta. (Pendam III/Siliwangi).