Aura Petarung Terpancar Dari Prajurit Yonzeni 2 Marinir Saat Pelaksanaan UNPD Karate

Marinir, TNI AL8 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, ( Surabaya ). Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme dan kemampuan beladiri prajurit segenap personil Yonzeni 2 Mar mengikuti Uji Nilai Perorangan Dasar ( UNPD), (TW )1 Th 2023 di Indoorsport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Rabu (25/01/23).

Kemampuan bela diri digunakan sebagai bekal para prajurit dalam melaksanakan tugas. Dengan bela diri secara otomatis akan menambah ketangkasan dan kesigapan masing masing prajurit, Mengingat tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks. Hal ini salah satu upaya dalam meningkatkan profesionalisme prajurit terutama yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan fisik.

Bela diri wajib dikuasai oleh setiap Prajurit agar setiap prajurit mampu menghadapi segala situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi. Karena karate merupakan bela diri yang mengandalkan kecepatan, ketepatan serta kekuatan dalam pertarungan jarak dekat.

Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Samsul Arif, M.Han., menekankan kepada segenap prajurit supaya bersungguh sungguh dalam berlatih karate. Selain untuk membela diri dan mempertahankan diri juga melatih otot lengan dan kaki serta konsentrasi dan rasa percaya diri.