Awali Bulan Januari Penuh Cinta Damai, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad Kembali Gelar Pos Senyum

Kostrad394 Dilihat

Jakarta. Puluhan personil Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad terlihat sibuk mempersiapkan paket sembako untuk kegiatan “Pos Senyum” yang dilaksanakan di depan Pos Kotis Keneyam, Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Selasa (9/1/2024).

Kegiatan berbagi dalam program “Pos Senyum” siap digelar, dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Lettu Inf Sunariyo, ada 50 paket Sembako siap dibagikan kepada masyarakat.

Pos Senyum atau TNI bagi-bagi beras yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Keneyam, telah banyak mendapatkan pujian dan menjadi idola masyarakat, bagaimana tidak Pos TNI dari Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad secara konsisten menggelar kegiatan ini setiap 2 kali dalam seminggu, sehingga dirasakan nyata manfaatnya oleh masyarakat Keneyam.

Tidak pakai lama, masyarakat yang terdiri dari Bapa, Mama dan Anak-anak tanpa pikir panjang langsung berbondong-bondong mendatangi lapak kebahagiaan yang disebut “Pos Senyum”.

“Mama ini mama, anak ada sembako dari anak untuk Mama, semoga bermanfaat yo Mama, biasa anak-anak Pos Kotis bagi-bagi Sembako lagi,” ucap Sertu Ismail.

Semoga kegiatan yang sudah berjalan selama enam bulan ini dapat bermanfaat untuk Mama-mama, Bapa dan semua masyarakat Keneyam yang sudah kita kenal dengan akrab.

Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., mengatakan kegiatan berbagi Sembako ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan. Hal tersebut merupakan implementasi dari komitmen kita sejak awal bertugas di Kabupaten Nduga (bawah).

‚ÄúSambutan Masyarakat selama ini sangat positif dengan kegiatan Pos Senyum, mereka tidak lagi malu-malu dan takut untuk datang menghampiri truk Baja TNI yang terparkir di pinggir jalan Kota Keneyam, semuanya terlihat senang dan bahagia, setiap Pos Senyum dibuka oleh prajurit tidak pakai lama langsung habis,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat di daerah penugasan, dimana kehadiran Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad harus bisa memberikan solusi. (Penkostrad).