Awali Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke 62, Batalyon Infanteri 5 Marinir Gelar Aksi Donor Darah

Marinir, TNI AL4 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam mengawali rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62, Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (11/07/2024)

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan, Madura yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Jalasenastri Ranting D Cabang 2 Korcab Pasmar 2 serta partisipasi dari Satuan di jajaran Brigif 2 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu bentuk semangat solidaritas dan kepedulian sosial untuk sebuah tujuan yang sangat mulia, yaitu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan darah. Dengan memberikan sebagian kecil dari darah yang didonorkan, kita memiliki kesempatan untuk memberikan harapan dan menyelamatkan nyawa orang lain. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan memiliki potensi besar untuk mengubah hidup seseorang.

Lebih lanjut Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk nyata dari kepedulian dan keberanian dalam membantu sesama. Donor darah dari seorang pendonor mungkin terlihat sebagai tindakan kecil, namun darah yang didonorkan dapat berdampak besar bagi kehidupan orang lain. Oleh karena itu, partisipasi dari para prajurit sebagai pendonor menjadi sangat penting. Selain itu, donor darah ini juga bertujuan untuk menyehatkan tubuh, membantu meningkatkan sel darah merah, serta mampu membantu deteksi awal suatu penyakit.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PMI Bangkalan, Madura atas dukungannya dalam kegiatan ini dan mari kita jadikan donor darah bukan hanya sebagai kegiatan, tetapi sebagai gaya hidup yang terus kita lakukan demi kebaikan bersama,” ujar Danyonif 5 Marinir.