AWALI TAHUN 2024 DENGAN MEMANTAPKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA

TNI AL709 Dilihat

Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Januari 2024 ——- Jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Mabesal mengawali hari pertama di Minggu kedua bulan Januari 2024 dengan mengikuti ceramah pembekalan awal tahun 2024 yang berlangsung di Auditorium Yos Sudarso, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/1). Acara yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut dan Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL di wilayah Jakarta menghadirkan Ustadz Dr. H. Das’ad Latif sebagai penceramah. Tampak hadir pula Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo.

Dalam sambutan Kasal mengatakan bahwa acara ceramah pembekalan awal tahun 2024 diselenggarakan sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan YME, Allah SWT atas karunia yang telah dilimpahkan berupa kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara. “Awal tahun merupakan saat yang tepat untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas TNI Angkatan Laut yang telah kita kerjakan setahun yang lalu. Dengan semangat baru kita sambut tahun baru 2024 ini dengan penuh gembira, memantapkan niat dalam hati bahwa tahun 2024 harus lebih baik dari pada tahun 2023. Hal itu diawali dengan komitmen kita dalam menambah iman dan taqwa kepada Tuhan YME, Allah SWT.” ungkap Kasal.

Dalam ceramahnya Ustadz Das’ad Latif mengajak seluruh hadirin untuk selalu bersyukur atas anugerah yang telah Allah SWT berikan, bagi umat Islam dengan bersyukur itu dengan cara mengucap Alhamdulillahirobbilalamin. Kemudian bersyukur dengan cara melakukan sujud syukur kepada Allah SWT dan berikutnya bersyukur dengan bertafakur, mengevaluasi diri sendiri akan hal-hal yang dilalui sebelumnya. “Apabila kita ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam menjalani pengabdian kepada bangsa dan negara, bukan hanya balasan duniawi yang akan kita terima. Tetapi Allah SWT telah menjanjikan balasan yang berlipat ganda di kehidupan berikutnya.” ungkapnya.

Tujuan dari ceramah pembekalan awal tahun 2024 guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan YME, Allah SWT, bahwa kualitas keimanan prajurit adalah faktor penting dan fundamental dalam membangun sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang tangguh, militant dan profesional. Hanya prajurit yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuatlah yang mampu menerima dan menjalankan amanah serta kepercayaan bangsa Indonesia dengan sebaik-baiknya. (Dispen Kolinlamil)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe