Awali Tugas Baru, Sertu Wijayanto Panggabean Kenalkan Diri Sebagai Babinsa Di Kelurahan Padang Bulan

MEDAN 05/MB | Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak tegur sapa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran penting bagi masyarakat, baik dalam kerukunan hingga masalah ketahanan masyarakat. Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak boleh jauh dengan masyarakat binaannya, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat binaannya untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.

Hal tersebut di lakukan oleh Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan, Sertu Wijayanto yang melaksanakan Komsos dengan warga sekaligus memperkenalkan diri sebagai Babinsa Baru di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Wijayanto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menanyakan keluhan masyarakat yang ada di Kelurahan Padang Bulan dan dia mengharapkan bantuan warga dan tokoh masyarakat untuk bersinergi dengan Babinsa dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selanjutnya Sertu Wijayanto juga memberikan nomor telepon untuk mempermudah komunikasi dalam pemberian pelayanan di masyarakat serta kerjasama dengan warga binaan.

Sementara itu, Bpk Charles dan warga lainnya menyambut baik kehadiran Babinsa Kelurahan Padang Bulan yang baru, beliau berharap kedepannya Babinsa dan aparat kelurahan bisa bekerja sama, bersinergi dan betkolaborasi untuk membantu kesulitan rakyat dalam segi apapun.

“Kami sangat berharap kepada Babinsa yang baru, agar bisa lebih berpengaruh lagi di Kelurahan Padang Bulan, sehingga bila ada permasalahan cepat terselesaikan. Saya mewakili yang lain untuk mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan perkenalan diri Bpk Wijayanto yang mendapat tugas sebagai Babinsa Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru”, tutupnya.(05/MB)