Babinsa 03/SS Bersama Perangkat Nagari Mengukur Saluran Irigasi Yang Akan Di Perbaiki

PARIAMAN|
Saluran irigasi merupakan sarana penghubung antara sumber air dan petak tanah pertanian atau persawahan. Irigasi juga merupakan upaya yang dilakukan untuk mengairi lahan pertanian. Apabila tidak ada irigasi tentu saja para petani tidak akan dapat mengolah lahan sawahnya.Rabu (10/01/2024)

Pengecekan serta pengukuran saluran irigasi di Korong Sungai Tareh Nagari Balah Aie Utara Kec VII Koto, Babinsa Koptu Aprisal anggota Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/PRM bersama perangkat Nagari dan kelompok Tani turun kelapangan memastikan tempat irigasi yg akan di perbaiki.

Melihat begitu pentingnya saluran irigasi untuk ketahanan pangan dan sebagai sumber ekonomi masyarakat tani maka dilakukan perbaikan di setiap tempat irigasi yg rusak,agar para petani tidak kesulitan untuk mangairi air untuk menuju sawah mereka.

Babinsa menyampaikan,sungai merupakan harta karun masyarakat yang harus dijaga keberlangsungannya. Beragam manfaat yang sungguh teramat banyak bisa kita petik darinya, misalnya saja untuk saluran irigasi sawah.