Babinsa 1714-01/Mulia Dampingi Petani Berkebun

TNI AD46 Dilihat

Puncak Jaya – Upaya pemerintah dalam mendukung program, khususnya swasembada pangan, Anggota Kodim1714/puncak jaya turut serta melaksanakan pendampingan kepada petani di beberapa wilayah, Rabu (10/1/2024).

Untuk kali ini, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1714-01/mulia melaksanakan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) dengan melakukan pengolahan lahan kebun milik bapak melianus wonda seluas 0,5 Ha, lahan tersebut ditanami sayuran diantaranya Kubis, Sawi, cabai dan tomat.

Dalam kesempatannya, Babinsa koramil1714-01/mulia Sertu Akbar menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan. “Ini sudah merupakan tugas kami sebagai Babinsa untuk aktif mendampingi para petani meskipun dalam skala kecil,” ucapnya.

“Saya harapkan hasil panen nantinya dapat memiliki nilai ekonomis maupun dikonsumsi sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Melianus Wonda sebagai pemilik kebun juga menyampaikan rasa hormat kepada Babinsa Koramil Mulia karena telah membantu merawat kebun miliknya dan berharap nantinya dapat mengusahakan pemberian bibit tanaman sayur seperti sawi, kangkung dan wortel.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kususma, S.hub.Int. mengatakan, ketahanan pangan merupakan salah satu program kerja Kodim 1714/Puncak Jaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan mengembangkan potensi di wilayah.

“Dengan tujuan meningkatkan pencapaian hak atas pangan, ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ” tegas Dandim 1714/PJ. (Pen Kodim 1714/PJ)