BABINSA AJAK TOMAS UNTUK IKUT CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF DI WILAYAH SETELAH PERAYAAN TAHUN BARU 2024 DAN MENJELANG PESTA DEMOKRASI DI DESA NAMO RIH

OKEBUNG|
Serka Bekti Prayogo Babinsa Koramil 0201-14/PB mengajak Tokoh masyarakat Ikut ciptakan kondusifitas wilayah setelah perayaan tahun baru 2024 dan Pemilu 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan metode Komunikasi Sosial (Komsos) guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan.

Serka Bekti Prayogo Babinsa Desa Namo Rih kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang yang melakukan anjangsana ke rumah bapak Pasta Surbakti selaku tokoh masyarakat di Dusun 3 Desa Namo Rih, Rabu (03/01/2024).

“Dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya sehingga dapat terjalin hubungan yang baik guna menciptakan sasaran kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal,” katanya.

Ia menambahkan, dalam menjaga hubungan kerja yang baik, Babinsa ketika melaksanakan kegiatan Komsos juga membahas tentang netralitas TNI.

“TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, politik TNI adalah politik Negara,” ucapnya.

“Terlebih saat ini suasana menjelang pemilu 2024 agar wilayah binaannya dapat berjalan aman dan kondusif sehingga bilamana ada permasalah di wilayah tersebut bisa diatasi sedini mungkin,” tutup Babinsa