Babinsa Annas Shabri Dongkrak Semangat Para Pemuda Warga Binaannya

Kodam IM26 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Serma Annas Shabri Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur sedang bersama sama warga desa binaannya dalam bergotong royong mendirikan tenda di Meunasah Desa yang bertempat di Desa Seuneubok Buloh Kec. Idi Tunong Kab. Aceh Timur, Kamis (05/01/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, melalui momen secara umum merupakan ajang juga untuk menciptakan kerja sama serta menjalin silaturahmi ukhuwah islamiah semua warga kampong, dalam kesempatan inilah Babinsa Annas Shabri menjadikan peluang baginya untuk dekat dan berkontak langsung dengan para pemuda sehingga ia bisa sebagai motivator sekaligus memupuk kebersamaan dalam meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong, terang Serma Annas Shabri kepada awak media ini.

Selanjutnya Babinsa Annas menerangkan bahwa kesempatan ini ia terapkan dan ciptakan kepekaan kepada para pemuda kampong yang hadir bahwa mereka adalah tulang punggung/tenaga andalan disaat ada kegiatan di desa, baik itu bersifat kepentingan keluarga maupun secara umum seperti saat ini untuk perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, imbuh Babinsa Annas.

Setiap pemuda sudah tentu masih memiliki semangat dan tenaga yang kuat, dengan fungsi para orang tua kampong ialah mengarahkan dan memberikan solusi maupun jalan terbaik dalam hal bentuk apapun, karena para orang tua sudah tentu telah memiliki pengalaman hidup yang sudah teralami dan mengetahui bentuk bentuk kehidupan di kampong, tambahnya.

” Jangan menyerah untuk selalu menjadi pendamping para pemuda kampong, agar pemuda/i kampong kita ini terlatih dan memiliki kemampuan yang tangguh dan terandalkan di antara pemuda kampong kampong lainnya”, ucap Serma Annas.

Selaku aparat pemerintah yang di tugaskan untuk membina seluruh warga Desa Seuneubok Buloh ini, jangan untuk takut dan menjauh dari saya, jika tidak salah maupun menyalah saya tidak akan marah namun hanya bersikap tegas dan tetap berusaha humanis untuk menyatu bersama warga desa semua, pungkasnya.