Babinsa Banjarangkan Perkenalkan Cara Pembuatan Pupuk Organik dari Kotoran Hewan

Kodam Udayana438 Dilihat

OKEBUNG|
Program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa atau PPK Ormawa kali ini diberlakukan bagi mahasiswa Universitas Udayana.

Kali ini, beberapa mahasiswa Universitas Udayana itu tertuju untuk menggelar PPK Ormawa di Desa Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Di lokasi itu, para mahasiswa tersebut tak sendirian. Salah satu Babinsa, Serka Asih mendampingi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut.

“Kita sosialisasikan, dan kita perkenalkan cara pembuatan pupuk organik berbahan kotoran hewan, tepatnya kotoran sapi pada adik-adik ini,” ujarnya. Minggu (13/11) pagi.

Saat ini, kata Asih, warga di Dusun Selat mulai gencar menggunakan pupuk hasil buatan sendiri, lebih tepatnya kotoran hewan ternak. Pengolahan pupuk itupun, dinilai sangat efektif dalam mendukung pertanian warga.

“Hasilnya untuk lahan pertanian juga bagus,” bebernya.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi dan pengenalan cara pembuatan pupuk itu nantinya bisa membantu para mahasiswa untuk berinovasi. “Sehingga, mahasiswa ini bisa terus berkreasi dan berinovasi,” pungkasnya.

Kodim Klungkung