Babinsa Bantu Mediasi Permasalahan Sengketa Tanah Warga Desa Batu Rejo Namorambe

NAMORAMBE|
Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga, penipuan hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Desa Batu Rejo yang diduga perselisihan sengketa tanah Senin(30/01/2024).

Dalam perselisihan ini peran Bagi Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa sangat dibutuhkan,Hal itulah yang dilakukan Babinsa 0201–14/PB Koptu Lilik Sofyan bersama Aparat Desa Batu Rejo, yang langsung turun membantu menjembatani permasalahan warga Binaanya dengan cara mediasi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Desa “Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Kepala Desa Batu Rejo memfasilitasi warga yang bersengketa.

Koptu Lilik Sofyan juga menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.14/PB