Babinsa Bantu Pengolahan Lahan Dengan Pemasangan Plastik Mulsa, Guna Mempercepat Proses Masa Tanam Bawang Merah

OKEBUNG|
Bantu mensukseskan Swasembada pangan di wilayah binaan,Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Sertu Wendrifal bersama petani binaan melaksanakan kegiatan produktif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) dibidang pertanian yaitu penanaman bawang merah yang bertempat di Jorong Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Kamis, 01 Desember 2022.

Sebagai Babinsa Nagari Alahan Panjang guna mendukung program Ketahanan Pangan adalah dengan mendampingi dan membantu warga petani untuk mengolah lahan pertanian yang berada di wilayah binaan tersebut.

Dalam hal ini Babinsa Sertu Wendrifal melakukan pemasangan plastik mulsa pada lahan yang akan ditanami bawang merah, rencananya bawang merah tersebut akan ditanam pada minggu pertama bulan desember ini.

Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses penanaman, serta akan terus melakukan pendampingan dari penanaman, perawatan hingga memasuki pada musim panen nanti,” ujarnya.

“Dengan keterlibatan Babinsa diharapkan produktifitas hasil pertanian akan meningkat secara signifikan, dan tentunya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ungkap Babinsa.

Petani selaku pemikik lahan tanaman bawang tersebut mengatakan, hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani dirasa sangat membantu. Dengan memberikan bimbingan dan motivasi kepada petani khususnya di wilayah Nagari Alahan Panjang, sehingga kami mengetahui tahapan demi tahapan dalam melakukan penanaman yang baik dan benar pada tanaman bawang merah.

”Semoga dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa ini, tanaman Bawang yang akan kami tanam dapat tumbuh subur dan maksimal serta menghasilkan panen yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.