Babinsa Bantu Perbaiki Sodetan Air, Merendam Tanaman Cabai

Kodam Jaya247 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Upaya dalam membantu petani cabai yang terendam air, Babinsa Desa Rajeg, Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Suripto membantu memperbaiki sodetan csaluran air yang merendam tanaman cabai di Perum Bumi Anugrah Sejahtera 2 RT 05/09 Desa Rajeg, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Kamis (01/02/2024).

Tanaman cabai jenis CNK1 Cabai besar tersebut seluas 5000 meter di atas tanah lahan urban ketahanan pangan Koramil 12/Rajeg
yang dikelola oleh Enjen petani cabai yang bekerjasama dengan Babinsa Koramil 12/Rajeg.

Sertu Suripto Babinsa Koramil 12/Rajeg menjelaskan, akibat intensitas hujan yang tinggi tanaman cabai hampir terendam air yang bisa menyebabkan gagal panen.

“Untuk itu saya bersama Pak Enjen memperbaiki sodetan saluran air yang tertutup lumpur, agar air mengalir keluar dan tidak merendam tanaman cabai,” ujarnya.

Terpisah Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P Sihotang mengatakan, kerjasama antara Babinsa dan petani bagian dari upaya menguatkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 12/Rajeg, Kodim 0510/Tigaraksa.

“Tanaman cabai besar tersebut bagian dari peningkatan ekonomi bagi warga masyarakat. Ini juga bagian kepedulian TNI terhadap ketahanan pangan,” tutupnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)