Babinsa Batang Anai Membantu Warga Binaan Menyiapkan Pemakaman Warga Yang Meningal Dunia

PARIAMAN|
Babinsa Koramil 09/Batang anai Kodim 0308/ Prm Sertu Gusdianto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan Nagari Kasang Korong Caniago, Kecamatan Batang anai, Kabupaten Padang Pariaman. Kamis (18/01/24)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa membantu warga yang sedang mengalami berduka.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara babinsa dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Sertu Gusdianto melaksanakan rasa kebersamaan untk warga binaan supaya berkomunikasi lancar

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya baik dalam keadaan duka maupun suka komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” untk satu rasa ungkapnya