Babinsa Berampu Ajak Warga Jauhi Narkoba dan Miras di Warung Bapak Iswanto Sihaloho

Kodam 1 BB2 views

Berampu, Dairi – Koptu Monang Berutu, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, memanfaatkan momen kebersamaan dengan warga di warung Bapak Iswanto Sihaloho untuk menyampaikan pesan penting tentang bahaya narkoba dan minuman keras (miras).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Juni 2024, dan dihadiri oleh beberapa warga yang baru pulang dari ladang, seperti Bapak Purba, Bapak Lingga, Bapak Kaloko, dan Bapak Lingga.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Monang Berutu menjelaskan kepada warga tentang dampak negatif narkoba dan miras bagi kesehatan, ekonomi, dan kehidupan sosial. Ia menekankan bahwa penyalahgunaan narkoba dan miras dapat merusak generasi muda dan membahayakan masa depan bangsa.

“Narkoba dan miras adalah musuh bersama yang harus kita lawan,” ujar Koptu Monang Berutu. “Mari kita jaga diri, keluarga, dan lingkungan kita dari bahaya narkoba dan miras dengan tidak menggunakannya dan melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya peredarannya.”

Koptu Monang Berutu juga mengajak warga untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti berolahraga, mengikuti kegiatan keagamaan, atau mengikuti pelatihan keterampilan.

Pesan Koptu Monang Berutu disambut baik oleh para warga. Mereka menyatakan siap untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba dan miras di desa mereka.

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan miras, serta mendorong mereka untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. (Pen0206)