Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepling Serta Masyarakat Mediasi Perselisihan Antar Warga di Kel Tanjung Mulia Hilir

MEDAN DELI|
Sebagai Babinsa saya selalu aktif berada di tengah-tengah masyarakat binaannya, Babinsa Koramil 0201-11/MD Kodim 0201/Medan terjun langsung kelapangan dalam membantu memediasi permasalahan antar warga di wilayah binaan yakni warga Lk XVIII Kel.Tanjung Mulia Hilir Kec Medan Deli Senin 15-1-2024.

“Sebagai Babinsa, memiliki tanggung jawab untuk menjaga wilayah agar tetap aman dan kondusif, salah satunya adalah dengan membantu menyelesaikan permasalahan kesalahpahaman antar warga , dengan langsung memanggil kedua belah pihak yang bermasalah untuk dilakukan mediasi yang bertempat di kediaman bapak Kepling Herbet silaban Medan Deli , ungkap Babinsa.
“Diharapkan masing-masing pihak yang telah hadir saat ini, dapat memberikan keterangan yang jujur dan benar, serta tidak saling mempertahankan egonya masing-masing, karena setiap masalah sebesar apapun pasti ada jalan keluarnya dan harus diselesaikan dengan bermusyawarah, karena jika tidak diselesaikan dengan musyawarah, nantinya akan dapat menyebabkan permasalahan yang lebih besar lagi, dengan adanya mediasi ini semua kita selesaikan juga ditempat ini, sehingga tidak ada keributan yang terjadi kedepannya.

Setelah mendapat arahan serta bimbingan dari 3 pilar. mediasi ini akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan agar kedepannya tidak timbul lagi permasalahan yang serupa..