Babinsa Blangpidie Apresiasi Warga Binaan Rintis Usaha Ikan Tawar

Kodam IM14 Dilihat

OKEBUNG– Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serka Joni Warman beserta perangkat desa mengunjungi usaha budidaya ikan lele melalui media demplot milik warga binaan di kawasan Panton Kecamatan Blangpidie, Kamis (19/1/2023).

Dalam kunjungan tersebut Babinsa mengapresiasi keuletan warga, Iwan (33) yang berhasil merintis usaha perikanan tawar dengan memanfaatkan sisa pekarangan rumah.

Menurutnya kemandirian usaha tersebut patut dicontoh dan didukung oleh pihak terkait, karena selain telah membantu produksi pangan daerah juga dapat menyerap lapangan kerja baru bagi warga sekitar.

“Ini bagus, atas usahanya ini kita acungkan dua jempol untuk Iwan,” kata Serka Joni.

Sementara Iwan mengaku dalam merintis usahanya tersebut kerap mengalami jatuh bangun. Lantaran hanya bermodalkan nekat dan kemauan keras sambilan mengisi waktu luang dalam pertanian padi. Ia berharap ke depan ia bisa memiliki alat cetak pakan pelet sendiri, sehingga bisa mengurangi biaya produksi usahanya.

“Harapannya saya bisa punya alat cetak pelet sendiri, agar tidak kerepotan dalam pemenuhan pakan. Dan saya pun terbuka menerima siapa saja yang ingin belajar dan bergabung bersama dalam usaha ini,” ucapnya.