Babinsa Blangpidie Bantu Petani Cabai

Kodam IM12 Dilihat

Abdya – Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Koptu Hendriko tengah membantu melaksanakan pengecekan tanaman cabai diareal perkebunan Bapak Yusran dalam upaya menghindari dari serangan hama.

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa dalam bidang pertanian dan sebagai pendamping desa sebagai wujud kepeduliannya terhadap petani di wilayah Desa binaan Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Rabu (25/1/2023).

Kegiatan ini pun disambut dengan baik oleh petani, pasalnya ia terlihat berantusias dalam membantu petani mengecek tanaman cabai diwilayah binaannya ini meskipun dengan keadaan cuaca yang sangat cerah dan panas ini masih tetap semangat membatunya.

Babinsa berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tanaman cabai ini nantinya akan bertumbuh dengan maksimal tanpa ada lagi penyakit atau serangan hama yang menyerang tanaman para petani.

“Pendampingan terhadap petani ini dilakukan untuk membantu mengatasi suatu kendala yang dihadapi oleh seluruh petani dilapangan, sehingga nantinya petani tidak lagi mengeluh dikarenakan adanya suatu solusi yang dapat kami berikan.” Ucap Babinsa.

Selanjutnya, ditempat terpisah Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui PLH Danramil 01/Blangpidie Peltu Ismail mengatakan, kegiatan Babinsa di jajaran Kodim kita ini selain bertugas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dan memonitoring wilayah di Desa binaannya, Babinsa juga kerap melakukan pendampingan terhadap ke sejumlah petani.

“Pendampingan itu kerap dilakukan agar seluruh petani cabai diwilayah binaannya ini bisa menuai hasil yang maksimal.” Ucap Plh Danramil 01/Blangpidie.

Jelasnya ia menambahkan, kegiatan TNI dalam hal membantu petani diwilayahnya ini akan terus berlanjut, sehingga Babinsa dapat mengetahui setiap permasalahan dan keluhan setiap warga binaannya.

“Babinsa juga memberikan motivasi kepada petani untuk lebih semangat dibidang pertanian khususnya dalam pengolahan tanaman cabai ini, sehingga pada saat panen nanti menuai hasil yang maksimal.” Pungkas Plh Danramil.