Babinsa Kodim Abdya Dampingi Desa Salurkan BLT Ekstrim

Kodam IM30 Dilihat

OKEBUNG – Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Sertu Jimi Hermanto mendampingi perangkat Desa Meunasah Sukon Kecamatan Lembah Sabil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ekstrim di aula kantor Desa setempat, Minggu (31/3/2024).

Dilaporkan, sebanyak 18 orang warga pra sejahtera menerima bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp. 900 ribu, untuk periode Januari hingga Maret.

Penyaluran BLT 3 bulan ini diberikan langsung oleh Kepala Desa Meunasah Sukon melalui Sekdes Imanuddin, disaksikan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Terpisah, tertua Koramil Lembah Sabil Serma Armantis mengatakan pendampingan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman sekaligus untuk memastikan bantuan yang digulirkan transparan dan tepat sasaran.

Ia menyebut bantuan langsung tunai program pemerintah ini disalurkan untuk warga yang benar-benar tidak mampu, dhuafa, dan keluarga rentan lainnya.

“Alhamdulillah BLT ekstrim di Desa Meunasah Sukon telah selesai disalurkan dalam keadaan aman dan tertib. Semoga Bansos ini bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan harian terutama di bulan Ramadhan,” katanya.