Babinsa Kodim 0302/Inhu Dampingi Petani Dalam Perawatan Hingga Sampai Panen Jagung

Sentajo Raya – Ingkatkan ketahanan pangan, anggota Koramil 02/KT Kodim 0302/Inhu Serda widodo melaksanakan membersihkan rumput liar di lahan desa langsat hulu, Kecamatan sentajo raya, kabupaten kuantan singingi, jumat (02/02/2024).

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan sudah merupakan tugas dan kewajiban kami sebagai aparatur kewilayahan, selain bertujuan meningkatkan ketahanan pangan kegiatan ini juga memotivasi para petani agar lebih giat dalam pengolahan lahan pertaniannya.

“Disamping memotivasi masyarakat untuk bisa berkebun, maka saya selaku Babinsa melaksanakan pembersihan lahan jagung dari rumput liar yang tumbuh di sekitaran tanaman jagung,” ujar Serda widodo.

Sementara, Danramil 02/KT kapten inf j. Sihombing mengungkapkan, para Babinsa selalu proaktif melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing.

Masih kata Danramil, kegiatan pendampingan yang dilakukan Serda widodo mendampingi perawatan tanaman jagung milik petani, merupakan bagian pendampingan ketahanan pangan.

“Mudah-mudahan dengan perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani,” harap Danramil.