Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Jaga Keamanan Desa Sitinjo Jelang Idul Fitri

Sidikalang, Dairi (8 April 2024) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serma Rislon bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Nampe Karo Sekali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Sitinjo, Bapak Olihin Kudadiri, SH., di kantor desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama antara TNI-Polri dan pemerintah desa dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah desa Sitinjo selama perayaan Idul Fitri 1445 H.

Serma Rislon menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Ia menghimbau kepada warga desa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan keamanan, seperti pencurian, peredaran narkoba, dan aksi terorisme.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban desa Sitinjo agar perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Serma Rislon.

Kepala Desa Sitinjo, Bapak Olihin Kudadiri, SH., menyambut baik kegiatan Komsos ini dan mengapresiasi peran aktif TNI-Polri dalam menjaga keamanan desa. Ia juga menghimbau kepada seluruh warga desa untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama.

“Saya berharap dengan kerjasama yang baik antara TNI-Polri dan pemerintah desa, situasi Kamtibmas di desa Sitinjo dapat tetap kondusif selama perayaan Idul Fitri,” kata Bapak Olihin.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, diharapkan TNI-Polri dapat lebih memahami situasi dan kondisi di lapangan sehingga dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Pen0206)