Babinsa Koramil Tiga Lingga dan Kades Ujung Teran Bersinergi Atasi Longsor di Dusun Gamber

Aceh Singkil, 20 April 2024 – Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten dairi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di Dusun Gamber, Desa Ujung Teran, Kecamatan Tiga Lingga.

Longsor tersebut mengancam keselamatan warga yang tinggal di sekitar lokasi.

Menanggapi peristiwa ini, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serda Khairil Amri, bersama Kades Ujung Teran langsung turun ke lokasi untuk meninjau kondisi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

Peninjauan dilakukan pada hari Jumat, 19 April 2024, pukul 09.00 WIB.

Dalam peninjauan tersebut, Babinsa dan Kades Ujung Teran bertemu dengan beberapa warga yang rumahnya terancam longsor, yaitu Jelli Magdalena Pandiangan (52 tahun), Mangiring Silaban (42 tahun), dan Timmang Tarigan (53 tahun).

Menurut Kades Ujung Teran, longsor tersebut terjadi akibat curah hujan deras yang turun di wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kades Ujung Teran telah melaporkan kejadian ini kepada Camat Tiga Lingga, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Beliau berharap Forkopimca Tigalingga dapat mengajukan bantuan kepada Forkopimda Dairi untuk pembuatan bronjong sebagai penahan longsor, sehingga dapat mengamankan rumah-rumah yang rawan longsor.

Sinergi antara Babinsa dan Kades Ujung Teran dalam menangani peristiwa longsor ini merupakan contoh nyata dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, terutama di daerah yang rawan bencana. (Pen0206)