Babinsa dan Kades Ujung Teran Jalin Silaturahmi Sambil Ngopi di Pinggir Jalan Pertanian

Kodam 1 BB5 views

Tigalingga, Dairi – Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Sertu Irwan Sembiring, tak segan untuk bercengkrama dengan warga di sela-sela kesibukannya. Pada hari Rabu (26 Juni 2024),

Sertu Irwan bersama Kepala Desa Ujung Teran, Pasti Mataniari, menyempatkan waktu untuk berdialog dengan warga di pinggir jalan pertanian desa tersebut.

Momen ini tak disengaja, saat Sertu Irwan sedang melaksanakan patroli di wilayah desa Ujung Teran.

Beliau bertemu dengan Kades Mataniari yang kebetulan hendak menuju kebunnya. Keduanya kemudian memutuskan untuk berhenti sejenak dan menikmati secangkir kopi di pinggir jalan sambil berbincang dengan warga sekitar, salah satunya Bapak H Tarigan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga desa. Selain itu, kami juga dapat mengetahui secara langsung kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” ujar Sertu Irwan.

Kades Mataniari menambahkan, “Kehadiran Babinsa di desa kami sangatlah membantu. Mereka selalu sigap dalam membantu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di masyarakat, seperti menjaga keamanan, membantu pembangunan desa, dan memberikan penyuluhan kepada warga.”
Interaksi yang hangat dan penuh keakraban ini mencerminkan hubungan yang erat antara TNI dan rakyat.

Babinsa, sebagai ujung tombak TNI di desa, selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi bagian dari solusi dalam berbagai persoalan.

Kegiatan komsos seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis dan saling mendukung antara TNI, pemerintah desa, dan masyarakat. Bersama-sama, mereka dapat membangun desa yang maju dan sejahtera. (Pen0206)