Babinsa dan Kapolsek Sidikalang Bersilaturahmi dengan Warga Desa Bintang Marsada

Sidikalang, 18 April 2024 – Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjaga silaturahmi di momen Idul Fitri 1445 H, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Sertu MA. Sinaga bersama Kapolsek Sidikalang, AKP Sukamto Berutu, melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah-rumah warga Dusun 1 Lae Pinang, Desa Bintang Marsada, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Kamis (18/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan mempererat hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat, khususnya di Desa Bintang Marsada.

Silaturahmi ini juga menjadi momen untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan imbauan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa libur Idul Fitri.

Sertu Sinaga dan AKP Berutu disambut hangat oleh warga Dusun 1 Lae Pinang. Dalam kunjungannya, mereka berdialog dengan warga dan mendengarkan berbagai aspirasi dan keluh kesah mereka.

“Kami ingin menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan membangun rasa saling percaya,” kata Sertu Sinaga.

“Dengan silaturahmi ini, kami berharap dapat meningkatkan sinergi antara TNI-Polri dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sidikalang.”

AKP Berutu menambahkan bahwa silaturahmi ini juga menjadi momen untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa libur Idul Fitri,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi semua orang.”

Kegiatan silaturahmi ini mendapat apresiasi yang positif dari warga Dusun 1 Lae Pinang. Mereka merasa senang dengan kunjungan Babinsa dan Kapolsek dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin.

“Kami sangat senang dengan kunjungan Babinsa dan Kapolsek,” kata salah satu warga. “Semoga kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat.”

Selain bersilaturahmi dengan warga, Sertu Sinaga dan AKP Berutu juga mengunjungi tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Bintang Marsada.

Mereka berdialog dengan para tokoh tersebut untuk mendapatkan masukan dan saran terkait dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sidikalang.

Kegiatan silaturahmi ini merupakan wujud nyata komitmen TNI-Polri dalam menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat. Dengan menjalin komunikasi yang baik dan membangun rasa saling percaya, TNI-Polri dan masyarakat dapat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayah Sidikalang.(Pen0206)