Babinsa dan Perangkat Desa Adu Pikiran Bahas Pembangunan

Kodam IM15 Dilihat

OKEBUNG – Dalam menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara TNI dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Koptu Iskandar tengah melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat Desa.

Pada kesempatan kali ini Babinsa beserta perangkat desa melakukan komsos bersama di sebuah kantor Keuchik yang bertempat di Desa Gunung Samarinda Kecamatan Babahrot, Minggu (15/1/2023).

Selanjutnya, Koptu Iskandar menyampaikan bahwa komsos kali ini adalah membahas beberapa program kerja yang nantinya akan kita laksanakan bersama pada saat waktu yang akan mendatang.

“Menurut saya, komunikasi sosial (komsos) bersama perangkat desa secara langsung ini merupakan wadah terbaik untuk saling tukar pikiran, berbagi saran serta memberikan informasi yang akurat,” terang Babinsa.

Komunikasi sosial adalah bagian dari pembinaan teritorial yang memiliki tujuan pemeliharaan komunikasi dan silaturahmi TNI dengan aparatur pemerintahan serta perangkat-perangkat pemerintahan lainnya hingga lintas sektor.

“Kemudian dengan adanya komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa secara berlanjut ini, dapat membantu perangkat desa dalam memberikan informasi mengenai situasi dan kondisi perkembangan masyarakat di wilayah binaannya serta dapat membantu pelaksanan disetiap kegiatan yang ada dikampung ini,” pungkas Babinsa. *(R Sagala)