Babinsa Desa Pelemkerep Dampingi Penyerahan Sertifikat Tanah

OKEBUNG |Sebanyak 608 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) milik warga Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah diserahkan di Balai Desa setempat, Senin (9/1/2023).

Agar penyerahan sertifikat program PTSL ini berjalan teetib dan tepat sasaran, Babinsa Serma Kuswono dari Koramil 05/Mayong, Kodim 0719/Jepara turut hadir mendampingi dan pengamanan penyerahan.

Penyerahan sertifikat PTSL ini juga dihadiri Petinggi Pelemkerep Sutrisno, pihak BPN Jepara Triyono, Ketua Panitia PTSL Sutrisno, Sekdes Pelemkerep Heru Susanto, SH, Perangkat Desa Pelemkerep dan masyarakat penerima PTSL.

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap tersebut merupakan proses pendaftaran tanah yang belum didaftarkan sebelumnya di Desa Pelemkerep.

Menurut Babinsa Serma Kuswono, dirinya hadir mendampingi warga sekaligus pengamanan pembagian sertifikat program PTSL agar pembagiannya tertib dan aman.

“Kami harapkan program ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu kendala apapun saat dilakukan penyerahan,” kata Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, program PTSL ini dilaksanakan dalam rangka mencegah serta meminimalisir terjadinya sengketa tanah khususnya di wilayah Kecamatan Mayong.

“Program PTSL ini salah satu program mencegah sengketa tanah. Sebab kasus sengketa tanah sering terjadi dikarenakan banyak tanah yang belum terdaftar di Dinas Pertanahan,” tandasnya. (Pendim 0719/Jpr/Muz)