Babinsa di Abdya Dorong Petani Siapkan Benih Unggulan

Kodam IM2 views

OKEBUNG– Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu Sukardi monitoring perkembangan benih padi di media semai milik kelompok tani binaan di Desa Pantoe Cut Kecamatan Kuala Batee, Selasa (25/6/2024).

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan dalam rilisnya mengatakan, dalam pekan ini sebagian para petani di wilayahnya akan mulai melakukan tanam padi. Benih bibit jenis ciherang yang ditanam dari media penyemaian sudah mulai dicabut dan dilansir ke sawah.

“Sebagian sawah akan memulai tanam padi. Dan ini akan terus diikuti oleh kelompok tani lainnya,” ujarnya.

Untuk mendukung kelancaran tanam padi, pihaknya telah membantu mematangkan persiapan seperti memastikan perairan sawah, menjamin ketersediaan pupuk dan sebagainya.

Ia menandaskan membantu kelancaran pertanian di wilayah merupakan bagian dari salah satu ranahnya. Bersama dengan tenaga Penyuluh dan PPL, para Babinsa Koramil Kuala Batee akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan dan meningkatkan sektor pertanian.

“Tugas ini kita lakukan dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan. Kita berharap hasil musim padi pertama ini kembali berhasil,” tandasnya.