Babinsa di Abdya Motivasi Usaha Pembuatan Perahu Tradisional

Kodam IM26 Dilihat

OKEBUNG– Personel Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya kembali melakukan rutinitas tugas teritorial, salah satunya kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan segenap komponen masyarakat.

Kali ini Babinsa yang belakangan diketahui bernama Koptu Darwanto meninjau sentra usaha produksi perahu tradisional di kawasan Mon Mameh Kecamatan Setia, Selasa (29/11/2022).

Ia menelisik kiat usaha yang dibangun Zulpan (50) yang mampu mempertahankan eksistensi branding wilayah Abdya sebagai salah satu produsen perahu tradisional terbaik di Aceh.

Sembari membantu kerja, Darwanto menggali habis cara pembuatan perahu ala Zulpan mulai dari proses perancangan hingga pemasaran.

Darwanto mengapresiasi keuletan dan kegigihan Zulpan dalam merintis usahanya itu. Ia berharap usaha mikro pembuatan perahu nelayan miliknya itu semakin berkembang dan bermanfaat untuk lapangan kerja warga sekitar.

Terpisah, Danpos Ramil Setia SY Lubis saat dikonfirmasi pewarta mengatakan kegiatan yang dilakukan anggotanya itu dimaksudkan untuk mensuport pelaku usaha mikro di wilayah yang berdampak langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

‚ÄúSentra usaha khususnya UMKM di wilayah masuk dalam perhatian kita. Karena ini menyangkut langsung dengan soal lapangan kerja dan ekonomi wilayah. Oleh karenanya sejak awal kita mendorong para pelaku usaha ini agar lebih produktif dan berkembang,” singkatnya.