Babinsa Hadiri Diskusi IMAS Pilar 1-5 Tingkatkan Lingkungan Hidup di Desa Pagedangan

Kodam Jaya271 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Babinsa Pagedangan melakukan pemantauan pada kegiatan pertemuan dan diskusi tentang identifikasi masalah dan analisis situasi (IMAS) perilaku kesehatan (pilar 1-5), yang meliputi Stop Buang Sampah Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengelolaan Air Minum dan Makanan Rumah Tangga, Pengamanan Sampah Rumah Tangga, serta Pengamanan Limbah Cair Rumah Tangga.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Rapat Lt 2 kantor Desa Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa, (16/01/2024).

Turut hadir dalam acara ini dr. Riris Tarihoran, Kapuskesmas Pagedangan, Mad Saih S.IP, Kades Pagedangan, Iwan, Sekdes Pagedangan, Babinsa Desa Pagedangan, Binamas Desa Pagedangan, Staf Puskesmas Pagedangan, Staf Desa Pagedangan serta para Kader Desa Pagedangan.

Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang munajad mengatakan, ini salah satu tugas Babinsa di wilayah binaan untuk selalu hadir di setiap kegiatan di tengah masyarakat.

“Kehadiran Babinsa di kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan perilaku masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan,” kata Danramil.

Danramil juga menilai sangat penting dalam menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat di Desa Pagedangan. Karena itu, diharapkan agar kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih maksimal dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat seputar pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Diharapkan kegiatan IMAS pilar 1-5, dapat terus didorong agar dapat memberikan dampak positif pada kesehatan dan lingkungan Desa Pagedangan.” Pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa