Babinsa Hadiri Peresmian Program WASH Pembangunan Sarana Air Bersih Nagari Sirukam

OKEBUNG|
Wakili Danramil, Babinsa Nagari Sirukam Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Kopda P. Fahreza menghadiri undangan Peresmian Program WASH Pembangunan Sarana Air Bersih Nagari Sirukam yang bekerjasama dengan YBM BRILiaN RO Padang Dan Human Initiative (HI) Sumbar, bertempat di Gedung Serbaguna Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok. Sabtu, (21/1/2023).

Program WASH bertujuan untuk meningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan dengan menyediakan akses air bersih, sanitasi yang sehat. Kebiasaan hidup bersih dan sehat serta perbaikan lingkungan.

Kegiatan tersebut diawali dengan penayangan slide pembangunan saluran air bersih dan pembuatan Jembatan Gantung.

Wali Nagari Sirukam dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada YBM BRILian dan HI Sumbar dengan ada Program WASH warga Nagari Sirukam bisa menikmati air bersih.

Ketua YBM BRILian Sumbar Afrianis mengatakan, semoga dengan peresmian pembangunan sarana air bersih ini akan bermanfaat bagi masyarakat dan
Nagari Sirukam serta pemanfaatannya sarana ini akan berlanjut sampai kedepannya.

Sambutan Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa yang dilakukan YBM dan HI Sumbar, dengan dana zakat Pegawai BRI Se Indonesia somoga kegiatan ini di ridho Allah SWT.

Lanjutnya, “Air adalah sumber kehidupan dan jangan sampai masyarakat tidak dapat air bersih. Sekitar 20℅ warga Kab. Solok belum mendapatkan air bersih, supaya ditata kembali manajemen air bersih di kabupaten Solok supaya seluruh warga masyarakat Kab. Solok mendapatkan air bersih 100%,” tegas H. Mahyeldi Ansharullah.

Peresmian program WASH pembangunan Sarana air bersih Nagari Sirukam yang bekerjasama dengan YBM BRILiaN RO Padang dan Human Initiative (HI) Sumbar serta penandatanganan prasasti langsung oleh Gubernur Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, Romi Ardiansyah Fice president HI Pusat Jakarta, Bupati diwakili Sekcam Payung Sekaki Zul fahmi, Andri Afrianis Ketua YPN BRILiaN Sumbar, Danramil 04/Payung Sekaki diwakili Kopda P. Fahreza, Kapolsek Payung Sekaki diwakili Wakapolsek Iptu Burhayani, Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi, Ketua KAN, Niniak Mamak, Bundo Kandung dan undangan yang lainnya.