Babinsa Jajaran Kodim 0206/Dairi Sosialisasikan Penerimaan KOMCAD Angkatan Darat Tahun 2023

Dairi—– Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi Serda Renando Sinaga melaksanakan sosialisasi kepada warga binaannya tentang penerimaan Komponen Cadangan (KOMCAD) Angkatan Darat di salah satu warung kopi milik bapak Yogi Bakkara Desa Parbuluan Tiga Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi. Jum’at (20/01-2023)

Babinsa Serda Renando Sinaga mengatakan, bahwa terkait dengan Penerimaan Personel Komponen Cadangan (KOMCAD) Tahun 2023 di wilayah teritorial Koramil 02/ Sidikalang bagi masyarakat yang masuk dalam kriteria usia 18 sampai usia 35 tahun dapat mengikuti pendaftaran tersebut.

Hal ini sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, selain itu juga diintruksikan kepada SKPD terkait untuk mendukung program pembentukan Kampung Pancasila.

Serda Renando Sinaga menambahkan, maksud dari sosialisasi pembentukan Komponen Cadangan Tahun Anggaran 2023 yaitu untuk memberikan gambaran tentang rencana pembentukan Komponen Cadangan Matra Darat.

“Komcad digunakan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama dalam menghadapi ancaman Militer dan Hibrida, dengan Pengelolaan terdiri dari Pembentukan dan Penetapan, Pembinaan serta Penggunaan dan Pengembalian”, pungkasnya. (Pendim Dairi)