Babinsa Kelurahan Suka Rame Ajak Warga Tumbuhkan Kembali Semangat Kegotong Royongan

KUTAI KARTANEGARA.OKEBUNG.COM – Salah satu upaya dalam menumbuhkan kembali semangat kegotong royongan di wilayah binaan ditengah tidak menentunya cuaca yang terjadi pada belakangan hari ini, Babinsa kelurahan Suka Rame Sertu faisal ajak warga warga kelurahan Suka rame bergotong royong bersihkan drainase/selokan yang berada disepanjang jalan AP. Pranoto kecamatan Tenggarong. Rabu (16/11/2022).

Pembersihan drainase saluran air yang berada disepanjang jalan AP. Pranoto tidak lain karena selokan tersebut sudah tidak berfungsi dengan baik dikarenakan selokan tersebut dangkal dan penuh dengan lumpur serta sampah yang tertumpuk.

Sertu Faisal yang merupakan salah satu Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) mengambil inisiatif mengajak aparatur pemerintahan kelurahan Suka rame dan warga untuk bergotong royong membersihkan selokan tersebut, selain itu faisal menyebutkan dengan bergotong royong dapat menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

“Hari ini kami bergotong royong membersihkan selokan yang ada di jalan AP. Pranoto sebagai salah satu upaya dalam mencegah musibah banjir apabila hujan dengan intensitas tinggi turun, selain itu dengan gotong royong akan menumbuhkan kembali semangat kegotong royongan serta untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan”, tuturnya.

Lurah Suka rame, Rini Aprianingsih Wardi Saputri S.sos mengapresiasi yang dilakukan Babinsanya mengajak warga untuk bergotong royong diwilayah teritorialnya, “Kami aparatur pemerintahan kelurahan Suka Rame sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan babinsa, Sertu faisal dalam upaya membangkitkan semangat kegotong royongan”, ucap Lurah

Sumber : Dim 0906/Kkr