Babinsa Koba Hadiri Baksos Khitanan Masal

TNI AD49 Dilihat
Kutai Kartanegara. okebung.com Babinsa koramil 0906-09/Kota Bangun Serka Yuwono menghadiri acara Khitanan masal yang di selenggarakan oleh pemuda muhamadiyah dalam rangka memperingati milad Muhamadiyah yang ke 111bertempat di rt 5 Desa Koba 3 Kecamatan Kota Bangun pada Minggu Sore 07/1/24.
Sunatan masal tersebut merupakan peringatan milad muhamadiyah yang ke 111dimana sebanyak 35 anak yang mengikuti kegiatan sunatan tersebut merupakan warga dari sekitaran desa koba 3 yang di tangani oleh tenaga medis sebanyak 5 orang dinas kesehatan setempat.
Pada kesempatan tersebut Serka Yuwono mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh warga muhamadiyah yang telah mengadakan khitanan masal ini, kegiatan ini sangat membantu warga kami yg kurang mampu sehinga dapat menghitankan anaknya ucapnya.
Semoga kegitan kitanan seperti ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk dapat berkolaborasi dalam kebaikan di masyarakat sehingga warga masyarakat dapat terbantu khususnya anak anak yang belum melakukan khitan tambahnya.
Dalam islam khitan diwajibkan bagi setiap laki-laki muslim yang telah mencapai akil baligh selain itu dengan khitan maka kita akan selalu sehat dikarenakan akan terhindar dari kotoran dan bakteri tutupnya.