Babinsa Kodim 0104/Atim Warnai Jum’at Berkah Dengan Bergotong Royong Serentak Di Wilayah Binaannya

Kodam IM21 Dilihat

Langsa – Gencar Babinsa Kodim 0104/Atim dalam bergotong royong di hari Jum’at, kegiatan yang di canangkan oleh Letkol Inf Agus Alfauzi S.I.P., M.I.Pol. selaku Komandan Kodim 0104/Atim lewat Kapten Inf Akhmad Suheri sebagai Perwira Staf Operasinya agar berperan aktif Babinsanya warnai Jum’at Berkah dengan bergotong royong.

Kegiatan Jum’at (11/11/2022) ini merupakan aplikasi wujud kerja sama dan peran aktif antara TNI dengan masyarakat dalam menciptakan rasa kebersamaan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, gotong royong tidak hanya pembersihan saja namun melakukan kerjasama dalam pembangunan rumah ibadah juga boleh dilakukan, yang intinya menunjukan turut hadirnya keberadan TNI (Babinsa) di tengah masyarakat binaan, ungkap Kapten Suheri kepada awak media ini.

Untuk kali ini dalam hal Jum’at Berkah dilakukan dengan menyalurkan waktu, tenaga dan fikiran dari tiap personel untuk fasilitas umum warga binaan seperti bergotong royong pembersihan masjid yang dilakukan oleh 2 Babinsa Koramil 04/Plk Serma Yoyon Arfian & Koptu Bambang Pramono bersama anggota kepolisian dalam wadah sinergitas TNI-Polri di Masjid Darul Fallah Kec. Peudawa Kab. Aceh Timur, jelasnya lagi.

Selanjutnya di lain tempat yakni Koptu Agustiya Riyanto Babinsa Koramil 20/PB melaksanakan gotong royong pembangunan mesjid Baitul Ghofur di Desa Paya Demam Sa Kec. Pante Bidari Kab. Atim.

Sedangkan Serma Hendra Kurniawan Babinsa Koramil 02/Lgs melaksanakan gotong royong bersama karyawan PT Telkom Langsa di sekitar lingkungan Kantornya yang bertempat di Gampong Paya Bujok Blang Pase Kec. Langsa Kota Kota Langsa, imbuh Pasiops Suheri.

Dengan harapannya semoga kegiatan di hari Jum’at ini menjadi berkah sehingga tetap termasuk dalam pada kegiatan Jum’at Berkah tentunya, meskipun kata Jum’at Berkah pada umumnya diwarnai dengan santunan santunan kepada kaum Dhuafa, yang penting lakukan kegiatan secara ikhlas dan humanis bersama seluruh lapisan masyarakat, pungkasnya.