Babinsa Kodim 0206/Dairi Dampingi Penyaluran BLT DD 2023 Desa Banjar Toba.

Dairi——-Bertempat di kantor Desa Banjar Toba, Kecamatan Berampu kabupaten Dairi. Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi Sertu RB. Manalu mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023. (25/05-2023).

Penyaluran Bantuan langsung tunai yang di gelar di desa Banjar Toba merupakan BLT DD untuk bulan Januari, Februari, dan Maret tahun 2023.

Pada proses penyaluran BLT DD tersebut dihadiri langsung Camat Berampu Ramadhayani Berampu,S.I.P, Kades Banjar Toba Iin Nenci Feronika Tobing, Babinsa Ramil 02/Sidikalang, Sertu R.B.Manalu, Bhabinkamtibmas Aipda R.Simamora, Ketua BPD M.Sinaga, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Masyarakat Penerima BLT DD.

“Untuk yang menerima BLT DD sebanyak 47 keluarga penerima manfaat, masing-masing bantuan sebesar Rp. 900.000, -/bulan, ungkap Kades

Sedangkan Babinsa Sertu RB. Manalu mengatakan bahwa penyaluran BLT DD 2023 tidak lagi untuk pandemi Covid-19 melainkan diprioritaskan untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Indonesia.

“Untuk penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari Pemerintah dan penerima mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima,” pungkas Babinsa Sertu RB Manalu . (Tim)