Babinsa Kodim 0206/Dairi Sertu Ibrahim Barus, Berikan Darahnya untuk Menyelamatkan Nyawa Warga

Sidikalang, 17 Januari 2024 – Babinsa Koramil 02/Sumbul Kodim 0206/Dairi, Sertu Ibrahim Barus, memberikan darahnya untuk membantu warga yang membutuhkan. Darah yang disumbangkannya adalah darah O+, yang dibutuhkan oleh Ingetenta Siregar, warga Desa Palding Jaya, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi.

Ingetenta Siregar membutuhkan darah O+ sebanyak 2 kantong karena mengalami perdarahan pasca melahirkan. Ia saat ini dirawat di Ruang Mawar RSUD Sidikalang.

Sertu Ibrahim Barus mendonorkan darahnya langsung ke ruang Instalasi laboratorium RSU Sidikalang. Ia mengatakan bahwa mendonorkan darah adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu warga yang membutuhkan darah. Semoga darah yang saya donorkan ini bisa membantu menyelamatkan nyawa Ingetenta Siregar,” ujar Sertu Ibrahim Barus.

Kepala Intalasi Laboratorium RSU Sidikalang dr Aurelia M.Riris Simbolon,SpPK, mengapresiasi aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Sertu Ibrahim Barus. Ia mengatakan bahwa darah yang disumbangkan oleh Sertu Ibrahim Barus sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih banyak kepada Sertu Ibrahim Barus yang telah rela mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. Darah yang disumbangkannya ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar dr Aurelia M.Riris Simbolon,SpPK.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Sertu Ibrahim Barus ini patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan bahwa TNI, khususnya Babinsa, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi.