Babinsa Kodim Abdya Beri Kontribusi Turunkan Stunting

Kodam IM11 Dilihat

OKEBUNG– Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Azwani menyebutkan angka kasus stunting di wilayah Abdya sejak setahun terakhir menurun signifikan.

Pihaknya mencatat, akhir Oktober lalu kasus stunting turun di angka 9,5 persen dari posisi sebelumnya sebesar 14,8 persen.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergi dukungan semua komponen, tidak terkecuali jajarannya.

“Hingga saat ini kita masih komit melakukan upaya menekan stunting,” ungkap Pasiter kepada pewarta di Blangpidie, Kamis (24/11/2022).

Upaya tersebut, kata Pasiter, salah satunya dengan gencar memberikan pendampingan pada kegiatan Posyandu untuk Ibu dan Anak. Pendampingan itu dilakukan secara masif tersebar di 152 desa dalam 9 kecamatan Kabupaten Abdya.

Dalam pendampingan itu para Babinsa di lokasi turut membantu tenaga kesehatan dan BKKBN mengecek kesehatan gizi dan memberikan sosialisasi pencegahan stunting.

“Alhamdulillah, kontribusi kita ini telah menunjukan hasil yang baik. Secara berkala kasus stunting semakin terus menurun. Kita berharap target pemerintah dalam menyiapkan generasi emas dapat terwujud dengan sempurna,” tutupnya.