BABINSA KOMSOS BERSAMA TIM KEBERSIHAN DI PASAR INDUK LAUCIH.

OKEBUNG|
Komunikasi Sosial merupakan cara Babinsa untuk  membangun kedekatan dan kekompakan  di wilayah binaanya Kegiatan Komsos seperti ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-07/ Medan Tuntungan Pelda Rahmat zuhri bersama warga binaannya  diPasar induk Laucih jln bunga Melati Lingkungan 2 Kelurahan Laucih Kecamatan Medan Tuntungan.
Medan Kamis ( 04 -01i -2024 )

Komsos merupakan kegiatan rutinitas Babinsa di wilayah untuk menjalin dan memelihara silaturahmi dan pendekatan  dengan seluruh komponen  dan lapisan masyarakat tak terkecuali anggota kebersihan pasar di wilayah binaan, serta untuk memantau perkembangan situasi di wilayah. Selain itu juga di manfaatkan Babinsa sebagai media sosialisasi dan edukasikan dalam menjalankan tugas sehari hari..

Pelda Rahmat zuhri mengatakan, dengan berinteraksi secara langsung bersama  warga seperti ini selain mendapat informasi juga memperbanyak jaring di wilayah,selain kita bisa lebih dekat dan lebih dikenal dengan warga binaannya, kita juga bisa saling tukar informasi terkait pemantauan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan seperti di masa sekarang ini, metode Komsos sangat membantu Babinsa untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan kesehatan bagi warga, karena dengan kedekatan dan keakraban sosialisasi lebih mudah disampaikan dan diterima oleh para warga diwilayah binaannya .

Tidak luput dari penyampaian untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan Pelda Rahmat zuhri juga menghimbau kewaspadaan dengan situasi musim penghujan belakang ini
babinsa berharap agar warga masyarakat kususnya anggota kebersihan pasar induk Laucih agar selalu tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama parit  parit dan selokan agar terhindar dari sampah sehingha apa bila turun hujan parit tidak tersumbat dan air dapat mengalir dengan lancar. Imbuh nya.