BABINSA KOMSOS DENGAN KASITRANTIB DAN KEPALA LINGKUNGAN

OKEBUNG|
Komunikasi Sosial merupakan cara Babinsa untuk  membangun kedekatan dan kekompakan  di wilayah binaannya. Kegiatan Komsos seperti ini rutin dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0201-07/ Medan Tuntungan Sertu Imam W bersama Kasitrantib dan Kepala Lingkungan wilayah Kelurahan Sempakata di jln Ngumban Surbakti no 4 Kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang.
( Jumat 05 /01/2024 )

Komsos merupakan kegiatan rutinitas Babinsa di wilayah untuk menjalin dan memelihara silaturahmi dan pendekatan  dengan seluruh komponen  dan lapisan masyarakat di wilayah binaan, serta untuk memantau perkembangan situasi di wilayahnya. Selain itu juga di manfaatkan Babinsa sebagai media sosialisasi dan edukasi dalam menjalankan tugas sehari hari.

Pada kesempatan ini Sertu Imam W sebagai Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) di Kelurahan Sempakata mengatakan kepada Kasitrantib apabila ada hal-hal yang mengganggu ketentraman maupun ketertiban di masyarakat agar dapat di koordinasikan dengan Babinsa. Sehingga apabila ada permasalahan dapat di cari jalan keluar dan di selesaikan secara musyawarah untuk mencapai mufakat yang baik.

Kasitrantib Kelurahan Sempakata an. Inganta Pulung S juga menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Babinsa,sehingga kedepan nya juga terjalin komunikasi sosial yang baik. Dan yang paling penting adalah ketentraman, ketertiban dan kenyamanan warga masyarakat dalam melakukan segala aktifitas setiap harinya.