Babinsa Koptu Bahtiar: Membangun Kedekatan dengan Warga Desa Berampu melalui Anjangsana

Sidikalang, 05 April 2024 – Koptu Bahtiar, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam membangun kedekatan dengan warga binaannya melalui kegiatan anjangsana. Pada hari Jumat (05/04),

Koptu Bahtiar mengunjungi rumah Bpk. Immanuel Marbun di Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi.

Kegiatan anjangsana ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial (binter) dan komunikasi sosial (komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa. Koptu Bahtiar memanfaatkan momen ini untuk berdialog langsung dengan Bpk. Immanuel Marbun dan keluarganya, menanyakan kondisi terkini, serta mendengarkan berbagai permasalahan dan kebutuhan yang ada di desa.

“Anjangsana ini merupakan cara yang efektif untuk membangun hubungan yang baik dengan warga binaan,” ujar Koptu Bahtiar.

“Dengan menjalin komunikasi yang terbuka dan bersahabat, kita dapat memahami situasi dan kondisi di lapangan dengan lebih baik, sehingga dapat membantu mencari solusi bersama untuk berbagai permasalahan yang ada.”

Kunjungan Koptu Bahtiar disambut dengan hangat oleh Bpk. Immanuel Marbun dan keluarganya. Mereka mengapresiasi kepedulian dan perhatian Babinsa terhadap warga desa. Bpk. Immanuel Marbun juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat desa, seperti kebutuhan infrastruktur dan peningkatan ekonomi.

Koptu Bahtiar mencatat dengan cermat semua informasi yang disampaikan oleh Bpk. Immanuel Marbun dan berjanji akan menindaklanjutinya dengan pihak terkait. Ia juga memberikan beberapa solusi dan saran untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Kegiatan anjangsana ini merupakan contoh nyata sinergi yang kuat antara Babinsa dan masyarakat. Koptu Bahtiar menunjukkan bahwa Babinsa bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan pembimbing bagi masyarakat. (Pen0206)