Babinsa Koramil 01/Teluk Naga Memastikan Keselamatan Warga di Wilayah Terkena Genangan Banjir

Kodam Jaya189 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Anggota Koramil 01/Teluk Naga Serda Syarief Hidayat melakukan kegiatan monitoring langsung ke wilayah yang terkena genangan banjir di pemukiman warga Kp. Gaga Sukamanah Ds. Tanjung Pasir Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, Sabtu (17/02/2024).

Dalam kegiatan monitoring tersebut Babinsa melihat situasi dan kondisi wilayah yang tergenang air, serta mengingatkan kepada warga binaan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Menurut hasil pantauannya, di lapangan, bahwa di wilayah Kp. Gaga Sukamanah Ds.Tanjung Pasir yang mengalami genangan air di RT. 02 s.d RT 09 RW 03 yang dihuni  ± 969 Kepala Keluarga dengan ketinggian air didalam rumah ± 45 cm, diluar rumah/Gg. Jl. Warga ± 70 cm.

Melihat kondisi tersebut, Babinsa Koramil 01/Teluk Naga Serda Syarief Hidayat serta merta mengingatkan kepada para orang tua untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dan tetap memantau anak-anak dan para orang tua harus lebih berhati-hati saat melintasi genangan air menuju ke lokasi yang aman.

Dengan monitoring langsung ke lokasi, Babinaa dapat mengetahui apa yang harus dilakukan terhadap warga yang wilayahnya tergenang air mengingat curah hujan masih saja tinggi.

Sementara itu, Danramil 01/Teluk Naga Mayor Inf Heru Susanto menyatakan, penyebab genangan air karena hujan deras. Selain itu kondisinya drainase yang tidak tertata bagus sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik ke sungai sehingga memudahkan terjadinya genangan air.

Menurut Danramil, wilayah Kp Gaga Sukamanah Ds. Tanjung Pasir sudah menjadi langganan genangan air dan banjir bila terjadi hujan deras dan Rob tinggi karena jeleknya saluran air dan pemukiman yang tidak rapi.

( Sumber Kodim 0510/Tigaraksa )